di.s3@uin-alauddin.ac.id +62-411-841-879

Ahmad Husain Sukses Mempertahankan Disertasi Terkait Pembinaan ASN Berakhlak: Lulusan Ke-1130 Doktor UIN Alauddin Makassar.

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar kegiatan Promosi Doktor Program Studi Dirasyah Islamiyah, Konsentrasi Pendidikan dan Keguruan, di mana Ahmad Husain, sebagai promovendus, berhasil mempertahankan disertasi dengan judul “Pembinaan ASN melalui Pendidikan dan Pelatihan Manajemen SDM peserta Latihan Dasar CPNS yang berakhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Harmonis, Loyal, Adaptif, kolaboratif) Pada Balai Diklat Keagamaan Makassar.”

Acara promosi doktor yang digelar oleh UIN Alauddin Makassar ini menjadi momen yang penuh haru dan kebanggaan bagi keluarga, teman, dan tentu saja, Ahmad Husain sendiri. Pada saat promosi ini, Ahmad Husain mendapatkan predikat “Sangat Memuaskan,” yang menjadi bukti dari dedikasinya dan upaya kerasnya dalam mengejar gelar doktor.

Selepas Ujian, Ketika Ahmad Husain Mendapat Ucapan Selamat dari Para Penguji dan Promotor. Ahmad Husain yang berdiri didampingi Oleh Ibu, Istri, dan Anak-Anaknya, terlihat memeluk erat salah satu penguji Disertasinya Di Aula PPG UIN Alauddin. Senin (30/10/2023).

Promosi doktor ini dipimpin oleh Prof. Dr. H Syahruddin Usman, M.Pd., sebagai promotor utama, dengan dukungan dari Dr. Hasyim Haddade, M.Ag. yang turut berperan sebagai ketua sidang. Selain itu, komite penguji yang terdiri dari Prof. Dr. H. Wahyuddin Naro, M.Hum, Dr. H. Hamzah Harun, Lc., M.A, Dr. Hj. Yuspiani, M.Pd, dan Dr. H. Abd. Rahman Sakka, Lc., M.Pd.I, juga memberikan kontribusi yang sangat berharga dalam evaluasi dan penilaian disertasi tersebut.

Kegiatan promosi doktor ini diadakan di Aula PPG UIN Alauddin, yang berlokasi di Jln. Bonto Tanga Komp Pesantren Madani Pao-Pao Gowa. Senin (30/10/2023). Acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan penghargaan atas upaya keras Ahmad Husain dalam menghasilkan disertasinya yang baik.

Ahmad Husain bukan hanya menjadi lulusan doktor yang membanggakan bagi UIN Alauddin Makassar, tetapi juga merupakan lulusan ke-1130. Kiprahnya dalam meneliti dan berkontribusi dalam bidang Pendidikan dan Pelatihan Manajemen SDM peserta Latihan Dasar CPNS yang berakhlak, khususnya di Balai Diklat Keagamaan Makassar, akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan pelayanan publik.

Selamat kepada Ahmad Husain atas prestasinya yang mengesankan dalam promosi doktor ini dan berharap kontribusi ilmiahnya akan terus membawa manfaat bagi masyarakat dan negara. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi generasi muda yang tertarik pada penelitian dan pendidikan keguruan.

Leave a Reply